Dinas LH dan BPJS Ketenagakerjaan Tanam Pohon di Hutan Kota

Dinas LH dan BPJS Ketenagakerjaan Tanam Pohon di Hutan Kota

topmetro.news Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekaligus ikut memelihara dan menjaga kelestarian ekosistem, Dinas Lingkungan Hidup Asahan dan BPJS Ketenagakerjaan Asahan melaksanakan penanaman pohon di Hutan Kota, Jumat (23/9/2022).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Asahan Aziz Muslim SE menyampaikan penanaman pohon yang berlangsung pada hari ini merupakan program employee volunteering yang merupakan kegiatan rutin BPJS Ketenagakerjaan.

Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi dengan Pemkab Asahan dalam melestarikan lingkungan. Semoga kerjasama yang berlangsung ini dapat berkelanjutan ke depannya.

Kadis LH Asahan H Rahmat Hidayat Siregar SSos MSi mengatakan bahwa area terbuka di Hutan Kota  masih cukup luas, sehingga butuh banyak tanaman untuk menghijaukannya. Hutan Kota ini menjadi salah satu kebanggaan Asahan, juga menjadi daerah resapan air. Tidak semua daerah di Sumatera Utara punya hutan kota, hanya ada beberapa daerah termasuk Asahan, jadi harus jaga kelestariannya.

Lebih lanjut, Hidayat mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Pemkab Asahan dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam mewujudkan Go Green.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah mendukung penanaman pohon khususnya di lokasi Hutan Kota ini,” kata Hidayat.

Setidaknya ada 140 batang pohon yang di tanam yakni 50 bibit pohon besar dan 90 bibit pihon kecil. Di antaranya mangga, klengkeng, rambutan dan jambu. Dalam kesempatan tersebut diserahkan pupuk tanah gambus 10 goni, pupuk NPK 20 kg dan roundap 2 liter.

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment